Bulu Perindu Pengasihan

bulu perinduBulu perindu pengasihan merupakan sarana pengasihan yang tidak asing lagi di kalangan masyarakat kita. Cerita mengenai keampuhannya sudah ada sejak jaman kerajaan dulu. Alkisah menyebutkan, ada perempuan desa yang sangat tertarik untuk di jadikan permaisuri raja, maka dia pergi ke seorang sesepuh desa yang dipercaya memiliki kemampuan supranatural. Dan sesepuh tersebut menyuruh perempuan itu mencari yang namanya bulu perindu ke sebuah makam keramat yang di atasnya terdapat pohon bambu yang rimbun. Di situlah dia menemukan sepasang bulu perindu pengasihan yang terikat satu sama lain dibawah rimbunnya pohon bambu. Kemudian dibawanya pulang sepasang bulu perindu pengasihan tadi ke rumah. Sesampainya dirumah, oleh perempuan itu ditetesi air yang diambil dari sendang/ mata air dekat makam tadi dan dibacakan mantra yang dia dapat dari sesepuh desa.

Setiap malam bulu perindu pengasihan bacakan mantra dan menyebut nama raja yang dia harapakan untuk datang memperistrinya. Setelah melakukan ritual, bulu perindu tersebut di simpan dibawah alas dipannya. Kemudian suatu hari tersiar kabar bahwa sang raja akan berkunjung ke desa untuk melihat keadaan rakyatnya. Dan disitulah kesempatan perempuan tadi untuk bisa menampakkan dirinya di hadapan sang raja. Ketika rombongan sang raja berjalan melewatinya, perempuan tersebut menggenggam sepasang bulu perindu pengasihan dan membaca mantra. Dengan sorotan mata yang tajam dia menatap wajah sang raja, kemudian sang raja yang melihat tatapan perempuan itu pun seperti terhipnotis dan seketika itu berhenti.

Kemudian turunlah sang raja dari kereta dan mendekati perempuan tersebut, sontak semua orang disekitarnya kaget. Sang raja bertanya kepada perempuan itu siapa namamu dan dimana orang tuamu. Dari wajah keduanya, baik sang raja dan perempuan itu terlihat bagai sepasang kekasih yang telah lama berpisah dan dipertemukan kembali. Raut wajah bahagia dan saling merindu lekat sekali di antara mereka. Singkat cerita, setelah mendapat restu dari kedua orang tua perempuan tersebut diajaklah dia ke istana dan hidup bahagia.

KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI