Doa Agar Lulus Ujian CPNS

doa agar lulus ujian cpns

Pegawai Negeri Sipi (PNS) adalah pegawai yang telah memenuhi syarat yang ditentukan, diangkat oleh pejabat yang berwenang dan diserahi tugas dalam suatu jabatan negeri, atau diserahi tugas negara lainnya, dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Siapa yang ingin menjadi PNS?

doa agar lulus ujian cpnsJika ada yang bertanya demikian pasti yang menjawab akan lebih dari 90%. Rata-rata orang ingin menjadi PNS, namun untuk menjadi PNS tidaklah mudah. Harus melwati tahapan tes yang sangat panjang ditambah lagi dengan persaingan yang sangat ketat.

Menjadi pegawai negeri sipil memang menjadi primadona, disamping pekerjaannya yang ringat, tidak ada target yang berarti dan segudang kelebihan lainnya. Untuk lebih jelas, Berikut ini adalah kelebihan jadi PNS.

Keuntungan menjadi PNS

  1. Gaji yang tetap bahkan cenderung naik setiap tahun.
  2. Ditambah lagi dengan tunjangan yang beraneka ragam.
  3. Tidak perlu takut terkena PHK.
  4. Mendapatkan dana pensiunan.
  5. Dimudahkan mendapatkan pinjaman dari BANK.
  6. Kesempatan sekolah / beasiswa sangat besar.
  7. Memiliki banyak waktu untuk menjalankan bisnis.
  8. Memiliki jaminan sampai masa tua.

Di tahun 2018 ini pemerintah pusat akan membuka kembali pendaftaran CPNS bulan Septermber dengan formasi yang begitu banyak. Maka peluang untuk bisa diangkat menjadi PNS pun menjadi besar. Tetapi dengan tingkat persaingan yang begitu besar pula membutuhkan segala upaya untuk memenangkan persaingan.

Baca juga : Doa Dimudahkan Dalam Mengerjakan Soal

Keberuntungan?

Untuk bisa diterima menjadi pns memang menjadi misteri. Terkadang bukan sekedar kepintaran saja yang bermain didalamnya. Tetapi juga ditentukan oleh faktor keberuntungan seseorang. Ada ungkapan bahwa orang pintar akan kalah dengan orang yang beruntung. Masalah nasib kita memang tidak pernah tahu.

Keberuntungan memang tidak datang setiap saat, ini dikarenakan energi keberuntungan dapat berubah setiap waktu. Ditentukan banyak hal dan banyak faktor internal dan eksternal. Salah satunya adalah aura keberuntungan yang menaungi tubuh seseorang.

Karena itu agar membuka aura keberutungan dan menjaganya agar selalu terpancar dengan baik bisa dilakukan dengan mudah. Pakailah saja Gelang Aura Keberuntungan.

Doa Agar Lulus Ujian CPNS

Bacalah doa ini sebagai ikhtiar Anda dalam mengejar mimpi menjadi pegawai negeri. Berikut doa yang dibaca :

1. Membaca Surat Al Waqiah

Mintalah doa kepada Ibu mu sebelum berangkat memulai ujian CPNS. Minta kepada ibu untuk membaca surat Al Waqiah pada jam Anda melangsungkan tes. Jika tes Anda jam 8 pagi, maka surat Al Waqiah dibaca ibu jam tersebut.

2. Doa Sebelum Memulai Ujian

Baca doa ini ketika memasuki ruang ujian dan sebelum mengerjakan soal ujian.

Doa yang InsyaAllah akan memberikan kemudahan Anda dalam mengerjakan soal ujian cpns.

اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

“Allaahumma laa sahla illaa maa ja’altahu sahlan wa anta taj’alul hazna idzaa syi’ta sahlan.”

Artinya : “Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.”

Doa agar diberikan kemudahan dari segala urusan, adalah doa Nabi Musa saat menghadapi Firaun.

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي, وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي, وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي, يَفْقَهُوا قَوْلِي

“Rabbisy syrahlii shadrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam millisaanii, yafqahu qaulii.”

Artinya : “Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” QS Thaahaa : 25-28

Memohon tambahan ilmu pengetahuan dengan membaca doa ini :

رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا

“Rabbi zidnii ‘ilmaa.”

Artinya : “Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.” QS Thaahaa : 114

tasbih kekayaan

3. Membaca Surat Al Qodar

Bacalah doa ini 3x ketika pengawas mulai membagikan soalnya.

إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ (1) وَمَا أَدْرَاكَ مَا لَيْلَةُ الْقَدْرِ (2) لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ (3) تَنَزَّلُ الْمَلَائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِمْ مِنْ كُلِّ أَمْرٍ (4) سَلَامٌ هِيَ حَتَّى مَطْلَعِ الْفَجْرِ (5)

Inna anzalna Hufilailatil qodr. wamaa ad-ro kama-lailatul qodr. lailatul qod-ri khoirum min-al fi-syahr. tanazzalul malaa ikatu warrukhu fiiha bi’idzni robbihim minkulli amr. sala-mun hiya hatta matla-‘il fajr

Artinya : “Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.” (QS. Al Qadr: 1-5).

4. Membaca Sholawat

Jika keraguan menghampiri ketika hendak mengisi jawaban. Maka bacalah Sholawat.

5. Membaca Al Fatihah

Berkirim fatihah kepada pengawas dan teman seperjuangan. Semakin baik doa yang diniatkan untuk orang lain. Maka akan baik pula balasan yang dikembalikan pada diri kita.

6. Pasrah kepada Allah SWT

Setelah semua usaha dilakukan baik dari lahir dan juga batin. Selanjutnya pasrah hanya kepadaNYA. Mengharap hasil yang terbaik dari rencana yang telah dituliskan.

Apabila ingin lebih mudah mengerjakan soal-soal yang diberikan, ada sebuah Kristal Aura yang memiliki energi positif untuk membuka kecerdasan seseorang. Untuk mengetahui seperti apa kristal aura tersebut, silahkan buka : www.DivaAura.com

Itulah doa agar lulus ujian CPNS tahun 2018, semoga di tahun ini menjadi rezeki dan keberuntungan Anda. Selamat mencoba dan semoga sukses.

KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI