Inilah Perbedaan Antara Pesugihan Hitam dan Pesugihan Putih

pesugihan putih tanpa tumbalPada dasarnya pesugihan merupakan sebuah upaya untuk memperkaya diri baik dengan cara bekerja, bertani, berdagang maupun jalan lainnya. Namun saat ini kata pesugihan lebih identik pada ritual hitam untuk meminta kekayaan kepada jin atau setan. Kesalah kaprahan inilah yang kemudian menimbulkan stigma negatif masyarakat terhadap pesugihan. Namun anggapan ini tidak sepenuhnya keliru, hanya saja penempatannya yang tidak tepat.

Secara umum ada dua jenis pesugihan yakni pesugihan hitam dan pesugihan putih. Keduanya memiliki banyak sekali perbedaan, berikut ini adalah beberapa perbedaan antara pesugihan hitam dan pesugihan putih yang harus diketahui:

Pertama, pada pesugihan putih tidak melibatkan kerja setan atau jin melainkan murni dari usaha sendiri didukung dengan pendekatan-pendekatan yang dilakukan kepada sang pemberi rizki dengan cara khusus, sedangkan pesugihan hitam adalah pesugihan yang dilakukan dengan bersekutu kepada setan atau jin dan tentu saja ini menyimpang dari norma agama.

Kedua, pelaksanaan pesugihan putih tidak membutuhkan ritual khusus atau pantang, sedangkan pada pesugihan hitam ada banyak sekali rentetan ritual yang harus dilakukan, serta pantangan-pantangan yang harus dihindari.

Ketiga, pesugihan putih tidak membutuhkan tumbal apapun baik makhluk bernyawa maupun tidak bernyawa. Ini sangat berbeda dengan pesugihan hitam yang mengharuskan pelakunya untuk menyediakan tumbal baik berupa nyawa manusia, binatang tertentu, janin dan sebagainya. Semuanya tergantung dari kesepakatan yang dilakukan oleh peminta pesugihan dan pemberi pesugihan.

Keempat, meskipun pesugihan hitam memberikan hasil kekayaan yang instant namun kekayaan yang diberikan tidak berkah dan cenderung tidak bisa bertahan lama. Lain halnya dengan pesugihan putih, meski hasil kekayaan yang diperoleh bertahap, namun hasilnya lebih berkah.

Kelima, pesugihan putih tidak memiliki resiko apapun baik ancaman di dunia maupun di kehidupan kelak, berbeda dengan pesugihan hitam, dosa besar yang ditimbulkan harus ditanggung pelaku, tidak hanya itu saja, berbagai ancaman di dunia juga harus ditanggung. Sehingga tidak heran jika kemudian kehidupan para pelaku pesugihan tidak pernah bahagia dan damai meski mereka bergelimangan harta.

Selain dari kelima perbedaan dasar dari pesugihan hitam dan pesugihan putih diatas, masih banyak lagi beragam perbedaan antara keduanya. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa menggunakan pesugihan putih adalah jauh lebih baik dan sarankan dibandingkan pesugihan hitam, karena pesugihan putih tidak menyimpang baik dari norma agama maupun sosial. Namun dari pada anda mencari pesugihan lebih baik anda melakukan hal pasti yang bisa membuat anda kaya yaitu dengan berdoa meminta kekayaan pada Allah SWT. yang dijamin pasti dikabulkan, untuk media penunjangnya anda bisa menggunakan tasbih aura kerezekian.

KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI

1 Comment

Comments are closed.