Keajaiban Dari 8 Khasiat Al Fatihah

Surat-Al-Fatihah-dan 8 khasiatnyaSurat Al Fatihah merupakan surat pertama dalam Al Qur’an yang memiliki banyak sekali fadhilah. Surat ini juga disebut sebagai Ummul Qur’an yang berarti induk dari seluruh Al-Qur’an. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, tidaklah diturunkan di Taurat, Injil, Zabur dan dalam al-Qur`an seperti itu, sesungguhnya ia adalah tujuh ayat (Surat Al Fatihah) yang diulang-ulang dan al-Qur`an yang agung yang diberikan padaku”. HR Tarmidzi 2800, shahih. Dalam riwayat lain, Rasulullah SAW juga bersabda bahwa membaca surat Al Fatihah sama halnya seperti membaca sepertiga isi Al Qur’an. Selain dari keistimewaan tersebut, khasiat Al Fatihah juga sangat banyak yang tidak hanya dalam konteks ibadah saja, tetapi juga untuk urusan dunia, diantaranya adalah untuk memudahkan terlaksananya hajat baik dalam hal kerezekian, jodoh, jabatan, ketenangan dan sebagainya.

Ada banyak sekali riwayat mengenai amalan surat Al Fatihah dan beragam khasiatnya, dengan dasar inilah kemudian banyak orang yang mengamalkan surat ini sebagai dzikir harian maupun sebagai sarana untuk mendatangkan hajat. Bagi Anda yang memiliki hajat dan ingin dimudahkan dalam merealisasikannya, Anda juga bisa memulai untuk  mengamalkan dzikir surat Al fatihah. Seperti halnya dzikir lainnya, mengamalkan surat Al Fatihah ini juga memiliki ketentuan-ketentuan khusus baik dalam jumlah bilangan surat yang harus diamalkan, kapan waktu mustajab untuk mengamalkannya maupun panduan amalan apa saja yang sebaiknya dilakukan agar hajat cepat terkabul. Nah berikut ini adalah beberapa khasiat Al Fatihah dan panduan pengamalannya yang bisa Anda ikuti:

  1. Untuk memperoleh ilmu hikmah serta membersihkan hati dan pikiran: caranya adalah dalam keadaan suci baik dari hadas besar maupun kecil membaca surat Al Fatihah sebanyak 70 kali kemudian ditiupkan pada segelas air dan diminum. Lakukan ini setiap hari selama tujuh hari.
  2. Untuk medatangkan rizki: caranya adalah dengan membaca surat Al Fatihah secara rutin diantara shalat sunnah dan fardu subuh.
  3. Untuk mendatangkan hajat: membaca Al Fatihah sebanyak 41 kali diantara shalat sunnah dan fardhu subuh selama 40 hari.
  4. Untuk memuliakan akhlak dan memudahkan urusan: membaca surat Al Fatihah sebanyak 20 kali setiap selesai shalat fardhu 5 waktu.
  5. Agar doa dikabulkan: membaca surat Al Fatihah sebanyak 125 kali setiap selesai shalat fardhu 5 waktu dan dilakukan secara istiqamah hingga terkabul doanya.
  6. Untuk melapangkan rizki dan memudahkan urusan: membaca surat Al Fatihah sebanyak 41 satu kali di waktu sahur atau menjelang subuh dan dilakukan secara rutin. Akan lebih baik jika pengamalan surat Al Fatihah ini dimulai dengan menunaikan shalat tahajud terlebih dahulu di sepertiga malam.
  7. Untuk mengobati penyakit mata, gigi dan sakit perut: dibacakan surat Al Fatihah sebanyak 41 kali, caranya adalah dengan membaca 40 kali surat Al Fatihah dan ditiupkan pada segelas air, kemudian air itu diusapkan pada telapak tangan dan kaki, wajah dan seluruh badan orang yang sakit sambil membaca 1 kali Al Fatihah.
  8. Untuk mengobati sakit akibat gigitan binatang berbisa: Baca surat Al Fatihah sebanyak 7 kali kemudian tiupkan pada segelas air dan diminumkan kepada orang yang sakit.

Selain dari ke-8 khasiat Al Fatihah diatas masih banyak lagi khasiat yang bisa Anda peroleh dari pengamalan surat Al Fatihah. Satu hal yang harus Anda ingat adalah bahwa dalam pengamalan surat Al Fatihah untuk mendatangkan hajat ini juga harus diikuti dengan usaha riil. Semoga artikel ini bermanfaat. Barokallah fii umrik.

PERTANYAAN / KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI