Keberuntungan Dan Kesuksesan Dibalik Sebuah Arti Nama

arti nama bayi-suksesNama merupakan sebuah tanda pengenal yang bisa digunakan untuk mengenali seseorang. Arti nama yang dimiliki seeorang pun merupakan doa dari orang tua yang memberikannya. Jika anda adalah calon orang tua maka berikanlah anak anda nama yang indah dan memiliki doa yang baik. Biasanya nama belakang memiliki ciri khas tersendiri entah itu nama orang tua, nama keluarga besar atau bisa disebut marga.

Penentuan pemberian nama bagi seorang anak, dimaksudkan agar hidupnya memiliki makna. Selain itu arti nama juga ditujukan agar yang menyandang nama tersebut mendapatkan keberuntungan dan kesuksesan di masa depannya. Pemilihan nama yang tepat memang diharapkan agar anak tersebut memiliki kehidupan yang lebih baik.

Nama untuk seorang sangat utama. Ia tidak cuma adalah jati diri pribadi dianya didalam suatu orang-orang, tetapi juga adalah cerminan dari ciri-ciri seorang. Rasululloh SAW menyatakan bahwa satu nama sangat sama dengan orang yang di beri nama

Menggunakan nama dari asmaul husna tanpa ada didahului kata abdul memanglah bakal mengacaukan. Karena asmaul husna itu nama Allah, jadi tak bisa menamakan manusia dengan beberapa nama Allah, terkecuali dengan memberikan juga sebagai hamba Allah serta sejenisnya. Tak mesti lafadz Abdul, yang utama bukanlah segera nama Allah. Umpamanya, Muhibbullah yang berarti orang yang menyukai Allah. Atau Habiburrahman yang berarti orang yang di cintai Allah Yang Maha Rahman.

Berbeda lagi dengan orang Jawa yang biasanya berasumsi bahwa hari kelahiran (weton) adalah momen utama yg tidak bisa dilupakan selama hidup. Menurut keyakinan orang Jawa weton dikira bisa memastikan nasib seorang dalam semuanya. Serta, salah satu jalan selalu untuk mengingatnya, jadi hari kelahiran itu digunakan juga sebagai dasar untuk menyematkan nama bayi yang berkaitan.

Weton atau hari kelahiran terbagi dalam dino (Senen, Selasa, Rebo, Kemis, Jemuah, Setu, Ngahat) serta market (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon). Oleh karenanya, beberapa nama beberapa orang Jawa juga didasarkan pada dino, market atau paduan dari keduanya.

KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI