Pesugihan Dewi Lanjar Yang Terkenal Di Pesisir Pantai Utara

pesugihan dewi lanjarPesugihan Dewi lanjar sangat terkenal di kalangan masyarakat pesisir pantai utara khususnya di daerah pekalongan. Dimana ada sebuah pantai yang dipercaya sebagai kerajaan dari Dewi Lanjar sebagai penguasa pantai utara. Menurut cerita dulunya Dewi Lanjar bernama dewi rara kuning yang ditinggal mati suaminya. Setelah itu ia merasa hidupnya merana dan merasa kesepian lalu memutuskan untuk mengembara ke selatan. Di pantai selatan dewi lanjar kemudian bertapa dan moksa ( raganya menghilang).

Setelah menjadi salah satu murid dan pengawal Nyi roro kidul, dia diutus untuk menyerang dan mengganggu Raden Bahu di pesisir pantai utara. Namun, Dewi Lanjar kalah dalam pertempuran kemudian dia malu untuk kembali ke Pantai Selatan. Atas ijin Raden Bahu, Dewi lanjar membangun kerajaannya di daerah pekalongan, tepatnya sebelah sungai Slamaran.

Tempat pesugihan tersebut sering dikunjungi orang dari berbagai daerah untuk meminta pesugihan dewi lanjar. Jika niatnya untuk kebaikan maka akan diberikan dengan cara yang baik, sebaliknya jika orang tersebut tamak maka akan dimintai tumbal nyawa sebagai jaminannya. Menurut cerita rakyat dari daerah tersebut jika sudah habis masa perjanjian dengan Dewi lanjar maka rumahnya akan di datangi dan esoknya orang tersebut meninggal secara tidak wajar.

Dan tumbal pesugihan dewi lanjar biasanya dijadikan sebagi budak di kerajaannya. Disana orang yang tamak akan dihukum dan disiksa. Sehingga tidak sedikit orang yang melewati lokasi pada malam hari sering mendengar teriakan orang kesakitan meminta pertolongan.

Selain pesugihan Dewi lanjar beresiko buruk hasil yang didapatkannya pun tidak berasal dari sumber yang jelas. Hal itu dikarenakan orang yang tamak selalu ingin kaya tanpa usaha. Dia telah tertipu oleh janji manis yang bisa membahayakan dirinya sendiri. Dewi Lanjar hanya menuruti kemauan dan hawa nafsu manusia saja dan akan meminta tumbal nyawa sebagai gantinya.

Ini hanyalah sebagai pelajaran bagi kita manusia, bahwa semuayang anda di dunia ini tidak ada yang mudah. Dan untuk bisa mendapatkannya haruslah tawakal dan ikhtiar kepada Tuhan Yang Maha Esa. Semoga kita tidak terjerumus dan tersesat ke dalam pesugihan dewi lanjar. Dan tak lupa kami berikan tips ceat kaya tanpa pesugihan, anda bisa menggunakan Tasbih aura kerezekian. Untuk selengkapnya silakan klik disini.

KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI